Ratusan Pendukung Paslon 1 Konvoi Datangai Rumah Bupati Terpilih Sumenep

oleh -858 views

Penulis: Fin
Editor: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan pendukung paslon nomer urut 1 Busyro Fauzi yang berdatangan ke kantor DPC PKB Sumenep sejak pukul 14.36 WIB, menggelar konvoi ria menuju kediaman KH. A. Busyro Karim, di komplek Ponpes Al Karimiyyah, Desa Beraji, Kecamatan Gapura.

Konvoi tersebut digelar dalam rangka menyambut kemenangan paslon 1 Busyro Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep 2015-2020.

Dalam perjalanan menuju kediaman KH. A. Busyro Karim di Desa Beraji tersebut, massa yang berkonvoi ria senantiasa meneriakkan kata-kata seperti “Lanjutkan”, “Hidup Busyro Fauzi”, “Kiai Busyro Menang”, maupun lainnya.

Tak hanya itu, puluhan orang juga terlihat mengecat tubuh mereka dengan warna hijau-merah yang disertai beragam kata seperti “Super Buya”, “Busyro Fauzi”, “Pejuang Buya”, hingga “Lanjutkan Super Mantap Jilid II”.

Selain itu, selama di perjalanan konvoi ria mendadak  mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Terbukti, di setiap jalan terdapat sejumlah orang yang histeris meneriakkan kemenangan Kiai Busyro seolah tanpa peduli dengan selesai-tidaknya rekapitulasi KPU.

Bahkan, di pintu gerbang dan terlebih di halaman pesantren telah berkumpul ratusan orang yang terdiri dari santri dan masyarakat sekitar yang juga ikut menyambut kedatangan konvoi dengan gembira.

Namun demikian, berbeda dengan masyarakat, Kiai Busyro nampak surprise dengan aksi dadakan itu. Kendati ia sudah berada di pintu pagar kediamannya saat konvoi sudah berdatangan, rupanya ia baru saja terbangun dari tidur demi mendengar keramaian yang tiba-tiba.

“Ini memang tanpa dikomando, tanpa direkayasa. Tahu-tahu mereka datang ke rumah ini bersama anak-anak mereka, para pendukung kita,” tutur Busyro, saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Ia juga mengatakan pihaknya sangat surprise sekali dengan kejutan para pendukungnya itu. Karena tanpa diperintah sekalipun, hari ini tiba-tiba mereka berinisiatif untuk datang dan bergembira ria demi menyambut kemenangannya.

“Ya, sehingga dari pihak kami di satu sisi harus sangat berterima kasih kepada para pendukung yang telah berinisiatif melakukan ini sendiri karena terus terang saya tidak tahu. Baru tadi dibangunkan sudah ramai begini,” terangnya.