Maulid Nabi, Harus Meneladani Sifat Nabi Muhammad

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam perayaan maulidunnabi Muhammada SAW, tidak hanya cukup dengan mengumpulkan beberapa orang dan membaca sholawat bersama, namun juga harus menerapkan nilai-nilai keagungan yang ada dalam diri Rasulullah SAW.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. KH. Abuya Busyro Karim ketika mengisi Acara maulid Nabi Muhammad SAW, di kediaman Heriyanto yang merupakan Pimpinan Umum sorotpublik.com di Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Jumat (15/01/2016).

“Kita harus meneladani sifat sifat Nabi Muhammad, dan mengamplikasikannya dalam kehidupan sehari hari,” ungkap A. Buya.

Selain itu, untuk menunjukkan rasa cinta pada sang junjungan, umat islam juga rela berkorban untuk Nabi, seperti yang dilakukan oleh beberapa Sahabat sewaktu Rasulullah masih hidup. Banyak yang rela mengorbankan keselamatan dirinya untuk perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan Agama Islam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, redaksi sorotpublik.com untuk menggelar maulid Nabi Muhammad sebagai langkah untuk aktualisasi nilai nilai keislaman dan juga untuk bersilaturrahim dengan beberapa lapisan masyarakat. Yang dalam hal ini Dr. KH. Abuya Busyro Karim selaku penceramah, dan juga diiringi oleh hadrah yang dihadirkan dari pondok pesantren Aswaj Ambunten.

Penulis: Adit

Editor: Fin