Ratusan PNS diambil sumpah jabatannya oleh Bupati

oleh

SUMENEP, sorotpublik.com – RABU (11/5/2016).

Ratusan Pegawai Negeri Siipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, rekrutmen tahun 2012-2014,diambil sumpahnya jabatannya di Gedung Nasional Indonesia (GNI).

Pengambilan sumpah jabatan ratusan PNS ini dilakukan oleh Bupati Sumenep Dr.KH. A. Buya Busyro Karim MS.I disaksikan seluruh Pimpinan SKPD.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan,bahwa menjadi Abdi Negara harus kreatif, dan terus meningkatkan kinerja. Jika tidak bisa bekerja profesional pemkab tidak segan-segan untuk mempensiunkan dini.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diambil sumpahnya sebanyak 400 orang. Sementara Anggaran sebesar 2 triliun serapannya banyak diperuntukkan untuk PNS. Menjadi kewajiban bagi PNS untuk meningkatkan kinerjanya. ” Kata Bupati menegaskan”.

Bupati mengumpamakan menjadi seorang PNS layaknya seperti Air dalam Botol kemasan. Tampilannya menarik, namun rasanya belum semenarik kemasannya.

Bila tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya mengandalkan Pangkat dan jabatannya di mata masyarakat, maka tak ubahnya abdi negara tersebut tak layak memakai seragam yg berlambang kuda terbang, sumekar. “Tukasnya dengan nada sambil menyindir”.(Red/Dus)