Pengguna Tongkang,Keluhkan Harga Tiket

oleh

SUMENEP, sorotpublik.com – JUM’AT (13/5/2016).

Pengguna jasa angkutan kapal tongkang penyeberangan Kaliaget-Talango, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengeluhkan belum turunnya harga tiket.

Hal itu karena meskipun Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah turun harga tiket untuk kendaraan roda dua, berlaku satu kali jalan,tetap dipatok Rp.4.000,00. Sehingga dinilai tidak fear dan memberatkan warga yang setiap hari menggunakan jasa penyeberangan.

Syaiful Anwar, warga Desa Gapurana, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, menyatakan, saat ini harga tiket kapal tongkang tetap, yakni Rp.4.000,00.

“Ini sangat tidak adil,kenapa harga tiket belum juga turun, padahal harga Bensin dan solar sudah lama turun. Ada apa ini sebenarnya”, janganlah kami warga kecil dipermainkan seperti ini. Tutur syaiful dengan nada kesal.

Syaiful mengaku setiap hari menggunakan jasa penyeberangan Kalianget-Talango. Lajutnya, ini dilakukan karena dirinya bekerja di Wilayah Kota Sumenep.”Artinya untuk jasa penyeberangan saja menghabiskan uang Rp.8.000.00 setiap harinya”,tukas syaiful menjelaskan.

Sementara itu, warga yang lain, Miftahol arifin, senada dengan syaiful. Menurutnya pemerintah peka dengan kondisi dilapangan.

“Giliran Bahan Bakar Minyak (BBM) naik kompak menaikkan semua harga kebutuhan, sebaliknya, sulit menurunkan harga ketika BBM turun.” Ungkapnya dengan nada ketus. (Red/Doess)