Pemkab Gelar Acara Ngaji Bareng SKPD Dan PNS

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Untuk mencari berkah di Bulan Ramadhan ada banyak cara yang dilakukan umat muslim.

Di sumenep pemkab setempat di hari jum’at pertama, 10 Juni 2016, Bulan Ramadhan menggelar acara ngaji bareng dengan mendatangkan seorang muballigh untuk mengisi ceramah agama dihadapan ratusan PNS yang hadir.

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim MSi, dalam sambutannya menyampaikan, selama ramadhan, acara pengajian akan rutin dilakukan setiap hari jum’at, muballigh yang diundang mengisi ceramah berasal dari sejumlah daerah di madura.

Di Bulan Ramadhan penuh berkah ini kepala SKPD harus menjadi dan memberi contoh suri tauladan terhadap bawahannya. ” Selain meningkatkan ibadah juga tetap meningkatkan kinerjanya,” Kata Bupati menjelaskan.

Sementara, KH. Taufikurrahman Syakur, dalam ceramah agamanya juga menyampaikan, jangan terlalu kenyang dalam berbuka puasa agar ibadah tarawehnya tidak terganggu dan lancar.

Menurutnya, Ada empat perhiasan yang diberikan cuma-cuma ke anak adam, namun empat perhiasan yang diberikan itu akan hilang percuma karena sifat jelek manusia. ” Keempat perhiasan dimaksud adalah, agama, akal, rasa malu, dan amal sholeh. Terang KH. Taufiq.

KH. Taufik dalam ceramahnya juga merinci, bahwa yang menghilangkan empat mutiara itu salah satunya adalah sifat tamak. ” Sedangkan Jenis sumber dosa yang menimbulkan dosa-dosa yang lain adalah, siifat emosional yang tidak beralasan ,” Ungkapnya.

Dalam ceramah penutupnya, KH. Taufik berpesan agar membuang sifat Assab’iyah (Binatang Buas), dalam diri kita masing-masing.

Dia berharap, di hari Jum’at pertama Ramadhan, acara ngaji bareng ini, bisa mendatangkan keberkahan, kesehatan sampai tuntas di akhir ramadhan, dan bisa bertemu dengan Bulan Ramadhan di tahun yang akan datang,”Tutupnya.