Pemkab Biarkan Lampu Hias Pohon Mati

oleh -820 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Keberadaan lampu hias yang dipasang di pepohonan di ruas jalan perkotaan Kabupaten Sumenep, dibiarkan mati tanpa ada perbaikan dari dinas terkait. Padahal anggaran lampu hias itu dari APBD di atas seratus juta lebih.

Berdasarkan amatan di lapangan, lampu hias yang dipasang dipepohonan itu ada yang mati sebagian, dan bahkan ada yang mati total, namun tetap dibiarkan tanpa ada perbaikan sama sekali.

Syaiful Rahman, salah seorang warga di Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu, 11/06/2016 mengatakan, sangat menyayangkan dibiarkannya sejumlah lampu hias yang dibiarkan mati tanpa ada perbaikan.

” Eman-eman uangnya sebenarnya, bila melihat lampu dibiarkan mati begini, ini uang negara kan uang dari rakyat juga dipakai membeli lampu hias,” Terang Syaiful, dengan nada protes.

Sementara, Plt. Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP), Abd Kadir, ketika dikonfirmasi mengaku baru menjabat, bahwa lampu hias di pepohonan itu merupakan warisan dari pejabat sebelumnya.

” Untuk perbaikan Pihaknya masih akan melakukan koordinasi, karena lampu hias yang di pepohonan yang rusak dan dipasang disejumlah ruas jalan perkotaan itu, jumlahnya tidaklah sedikit,” Pungkasnya.