Nelayan Sumenep Gagal Dapat Asuransi

oleh

SUMENEP, sorotpublik.com – JUM’AT (13/5/2016).

Sebanyak 30 ribu lebih nelayan di kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur gagal mendapatkan bantuan Jasa asuransi dari Kementerian Perikanan dan Kelautan. Pasalnya kartu yang turun dan siap dibagikan ke para nelayan jumlahnya hanya 10 ribu 113 nelayan.

“Kami di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumenep, menerima 10 ribu 113 kartu,” Kata Mohammad Djakfar Kepala DKP Sumenep”.

Jumlah 10 ribu nelayan yang akan menerima kartu asuransi tersebut masih akan di verifikasi.” Karena tidak menutup kemungkinan ada yang memang menjadi nelayan murni, atau sebaliknya hanya menjadi pembudidaya ikan. Ungkap Djakfar.

Sementara jumlah keseluruhan nelayan se kabupaten sumenep jumlahnya mencapai 40.200 orang. Tersebar di wilayah daratan dan kepulauan.

“Artinya masih lebih dari separuh nelayan yang belum tercatat sebagai penerima atau pemegang kartu asuransi dari Kementerin Kelautan RI. Kata Djakfar menjelaskan.

Sekedar diketahui, jasa asuransi nelayan ini diperuntukan untuk menjamin Kesejahteraan para nelayan. Semisal terkena musibah ditengah laut, seperti terkena petir, tenggelam, dan lain sebagainya.

” Yang premi setiap bulannnya ditanggung langsung oleh Kementerian Kelautan RI”, Tutup Djakfar.(Red/Doess)

No More Posts Available.

No more pages to load.