Mensos Berikan bantuan Langsung Ke Masyarakat Sumenep

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Menteri Sosial Republik Indonesia Khafifah Indar Parawansah Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Sumenep dan Pekan Pelajar bertema “Peran Pelajar dalam Menghadapi MEA”, menyerahkan bantuan senilai total Rp 25 juta. Bantuan tersebut diberikan Bu Menteri secara simbolis kepada sejumlah penerima, Sabtu sore (09/01/2016) di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ketua PC IPNU Sumenep melalui Ketua II, Moh. Lutfi mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial RI itu diberikan kepada dua kategori penerima. Keduanya yakni masyarakat Lansia dan anak yatim, yang masing-masing berjumlah 50 orang.

“Rinciannya, 50 paket sembako dan uang tunai senilai Rp 150 ribu diberikan kepada 50 orang Lansia dan 50 paket tas sekolah, buku, dan uang tunai senilai Rp 150 ribu diberikan kepada 50 anak yatim,” terang Lutfi.

Meski datang sangat terlambat dari jadwal yang dijanjikan, penyerahan sejumlah bantuan dari RI 30 itu nampak memberikan rasa gembira kepada seluruh penerima. Terlebih, dalam prosesi tersebut tidak hanya sekedar penyerahan saja. Namun, setiap kali menyodorkan paket bantuan, Ketua PP Muslimat itu juga terlihat menyampaikan beberapa pesan.

“Yang rajin sekolahnya nanti ya,” katanya, kepada salah satu anak yatim.

Usai menyerahkan bantuan, ia pun menyampaikan sambutan dan ucapan selamat kepada pengurus IPNU-IPPNU Sumenep terlantik. Dilanjutkan dengan membuka pekan pelajar, terakhir ia turba ke tiga keluarga miskin di Kelurahan Bangselok, Sumenep, sembari memberikan bantuan pula. (Qi/Fin)