Masyarakat Bangkalan Minta TPS dan TPA Diperbaiki

oleh -672 views

Sorotpublik.com – Bangkalan, Pemkab Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Gagal meraih penghargaan bergengsi Adipura Kota Kecil 2015 untuk kelima kalinya. Namun hal itu membuat pemkab Bangkalan harus menambah usahanya lagi. Dan mengecat dan memperbaiki beberapa jalan protokol di Bangkalan.

Sayangnya, pembuatan taman tersebut mendapat kritikan dari beberapa masyarakat pencinta lingkungan. Mereka justru meminta tempat pembuangan sementara (TPS) dan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang harus mendapat perhatian lebih.

“Jangan hanya taman kota dipercantik, tapi TPS dan TPA juga perlu mendapat perhatian lebih. Karena sangat menentukan dalam penilaian Adipura 2016 nanti,” usul salah satu pencinta lingkungan, Suparto, warga Kelurahan Demangan Kecamatan Kota Bangkalan, Sabtu, (2/1/2016).

Menurut dia, fungsi TPS dan TPA saat ini sangat dibutuhkan. Selain untuk memperoleh Adipura, volume sampah di kota maupun di kecamatan di Kabupaten Bangkalan saat ini sudah sedemikian penuh, sehingga jumlah TPS dan TPA perlu ditambah. Termasuk armada pengangkut sampah yang jumlahnya belum memenuhi harapan itu. Setidaknya, lanjut Suparto, Pemkab Bangkalan punya inisiatif untuk menambah jumlah armada pengangkut sampah. (Hai)

MM