Tiga Hari Pertama, Pelanggaran Lalu Lintas Di Malang Capai 427

oleh -1.041 views

Sorotpublik.com – Malang, Seperti diketahui banyak terobosan terobosan dari Polri dalam hal ini terkait lalu lintas yang di gunakan dengan tujuan tertibnya dalam berlalu lintas. salah satunya dengan sandi operasi simpatik yang digelar mulai awal bulan maret 2016 sampai hampir akhir bulan.

Dalam hal ini Polres Kota Malang dibawah kendali langsung Kapolresta Malang, AKBP Decky Hendarsono menerjunkan 70 personil yang disebut satgas menggelar operasi simpatik di wilayah Malang Kota.

AKBP Decyky Hendarsono melalui kabag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraini saat dimintai keterangan sorotpublik.com mengatakan, bahwa dalam tiga hari pertama pelaksanaan “Operasi simpatik di wilayah Malang Kota sudah menindak 427 pelanggaran tilang dan 61 teguran bagi pengguna kendaraan baik roda 2 maupun roda 4,” jelas Nunug.

Ia, mrnambahkan rincian oprasi tersebut, pada hari pertama di wilayah Kecamatan Blimbing diperoleh 106 pengendara yang ditilang dan 7 teguran simpatik baik roda 2 atau roda 4, di hari kedua di wilayah Alun-alun Kota diperoleh 192 pengendara yang di tilang dan 24 teguran simpatik dan di hari ke tiga, razia yang digelar di wilayah Blimbing dihasilkan 129 yang ditilang dan 20 teguran simpatik.

PhotoGrid_1457075562059

Nunung menyimpulkan, berdasarkan dari hasil razia yang di gelar pada tiga hari pertama dari 20 hari yang dijadwalkan, menunjukkan kurangnya kesadaran dari masyarakat dalam berlalu lintas, hal itu terbukti dengan adanya 427 pengendara yang terbukti bersalah, dan 61 teguran simpatik.

“Masih 17 hari lagi razia akan di gelar, bayangkan berapa pengendara lagi yang akan di tilang akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” tambahnya dengan gestur prihatin.

AKBP Decky Hendarsono, Kapolres Malang Kota memberikan pesan moral  lewat kabag humas AKP Nunung A menghimbau agar masyarakat pemakai jalan sama-sama sadar dan menjaga tertipnya berlalu lintas serta meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas agar kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu Lintas dapat segera terwujud, kususnya diwilayah Malang Kota. (Setia/Fin)