Camat Dasuk Pastikan Wilayahnya Bebas Narkoba

oleh

SUMENEP, sorotpublik.com – KAMIS (12/5/2016).

Wilayah Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga saat ini dipastikan terbebas dari Narkoba.

Camat Dasuk, Sujarno, mengaku bahwa pihaknya belum pernah menerima informasi terkait masyarakatnya termasuk kepala desa (kades) yang terlibat obat-obatan terlarang berupa narkoba.

“Secara resmi di Kecamatan Dasuk belum diketahui adanya pengguna maupun pengedar narkoba yang ditangkap oleh petugas kepolisian. Jadi, kita pastikan Kecamatan Dasuk aman dari Narkoba,” tegas Sujarno.

Meski dinyatakan aman narkoba, lanjut Sujarno, secara intens pihaknya kerab menggelar sosialisasi mengenai bahaya narkoba, dengan sasaran generasi muda.

“Narkoba ini kan dilarang oleh agama atauapun Negara. Jadi, generasi muda harus kita selamatkan. Jangan sampai terkontaminasi oleh narkoba,” terangnya.

Sujarno mengungkapkan, narkoba tersebut dikatakan bahaya karena dampaknya luar biasa, seperti menurunnya kesehatan dan memicu kejahatan sosial.

“Kami minta masyarakat Kecamatan Dasuk harus bisa mengatakan TIDAK kepada narkoba,” tandasnya.

Oleh karena itu, Sujarno juga meminta masyarakatnya agar ikut mengawasi Kades didaerahnya masing-masing, apakah memakai narkoba atau tidak.

“Tidak perlu takut. Kalau ada Kades yang memakai apalagi menjadi pengedar narkoba, silahkan laporan ke kami ataupun langsung ke Polres Sumenep. Sebab itu sudah melanggar agama dan Negara,” pungkasnya.(Red/Nt)

No More Posts Available.

No more pages to load.