Sehari Hujan, Masyarakat Euforia Bertani

oleh -1.193 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Sudah beberapa pekan ini tidak hujan Di beberapa daerah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibatnalya masyakarat banyak yang tidak bercocok tanam karena air untuk menggarapa sawah tidak ada, namun hari ini (10/01/2016) hujan hampir menyeluruh di Kabupaten Sumenep, dan petani langsung bertindak cepat untuk menggarap sawahnya dan bercocok tanam hari ini juga.

Seperti yang disampaikan oleh petani asal Desa Longos Anwar, ia mengatakan bahwa air hujan hari ini adalah anugrah yang harus segera di manfaatkan.

“Mumpung hujan, kami manfaatkan saja untuk bercocok tanam, soalnya sekarang jarang hujan, sementara untuk menggarap sawah kan butuh air,” tuturnya pada Minggu (10/01/2016).

Ia juga menambahkan, kalau dekat sungai itu gampang, karena air bisa ngambil dari sungai dengan bantuan bor air. Namun jika sawahnya agak jauh dari sungai, maka petani harus nunggu hujan.

Sementara dari pantauan Sorotpublik.com hari ini para petani bernondong-bongdong menggarap sawahnya untuk di tanami padi, meskipun dalam keadaan masih hujan. Namun  hujan itu mereka anggap sebagai anugrah untuk bertani. (Dit/Fin)