Imbas Daging Mahal, Penjual Ikan Laut segar Ramai Pembeli

oleh -1.155 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Masih mahalnya harga daging sapi dan daging ayam di Pasar Tradisional Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, membuat warga setempat harus cerdas dalam berbelanja.

Maka dari itu, untuk mengirit biaya dapur dalam Bulan Ramadhan, para kaum ibu rumah tangga untuk keperluan buka puasa banyak yang beralih mengkonsumsi ikan laut segar, seperti, ikan gurami, kerapu, kakap, parih dan jenis ikan laut segar lainnya.

” Untuk harga satu kilogram daging sapi Rp.110.000, dan Rp.34.000, harga ayam broiler, dan Rp.80.000 harga ayam kampung, bagi saya itu dirasa masih sangat mahal ,” Kata Juhairiyah, seorang warga yang berbelanja ikan di Pasar Bangkal, Kecamatan Kota , Minggu 12/06/2016.

Menurutnya, sebagai ibu rumah tangga, tidak ada salahnya bila kita lebih kreatif lagi dalam berbelanja. ” Apalagi ikan laut segar itu memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, dan bagus bagi kesehatan ,” Terangnya.

Dia menjelaskan, dengan uang Rp.20.000, bisa mendapatkan aneka jenis ikan laut, dan hanya tinggal memilih aneka jenis ikan laut yang disuka sesuai selera.

Sementara itu, Rahimah, seorang penjual ikan laut segar, di Pasar Bangkal menuturkan, dari awal Bulan Ramadhan, warga yang berbelanja ikan laut memang ramai, mungkin ini pengaruh dari masih mahalnya harga daging.

” Alhamdulillah sejak awal Ramadhan jualan ikan saya selalu ramai, dan selalu habis, sehingga berpegaruh pada menigkatnya penghasilan, mungkin ini rejeki saya yang diberikan oleh Allah SWT,selama di Bulan ramdhan,” Pungkasnya, sambil menebar senyum pertanda senang.