Hasil Tangkapan Nelayan Mulai Menjanjikan

oleh -1.105 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Nelayan di pantai Bintaro Desa Longos Kecamatan Gapura Kabupaten sumenep, Madura, Jawa timur kini pendapatannya  mulai stabil bahkan untuk hari ini nelayan didesa tersebut merasa puas dengan hasil tangkapan mereka dan harga nya juga cukupmemuaskan.

“Kami biasa menjual ke pedagang eceran yang biasa nunggu di pinggir pantay dan Alhamdulillah untuk pendapatan hari ini lebih dari biasanya ” Tutur fathor 32 salah satu nelayan di warga setempat setelah di temui sorotpublik.com di perahunya  (13/01/2016).

 

Saat ini perbandingan hasil tangkapan ikan dan biaya operasional cukup berimbang. Hasil nelayan cukup stabil mengingat pengaruh cuaca dan gelombang laut yang mendukung untuk melakukan rutinitas tersebut.

untuk pendapatan nelayan setempat setiap satu kali melaut terkadang tidak berimbang karena harga ikan yang tidak menentu.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan adanya upaya dan dukungan dari pemerintah dalam menjamin kestabilan harga ikan di pasaran dengan melakukan sistem jemput bola untuk hasil tangkapan. (Dit/Fin)