Wisata Relegi Kelurahan Pandanwangi Tambah Pendapatan Masyarakat

oleh -1.057 views

Sorotpublik.comMalang, Setiap hari minggu pagi ada suasana yang berbeda di sekitar jalan Grajakan\Plaosan, Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang, Jawa Timur.

Pagi hari minggu itu anda akan melihat ribuan santri menghadiri pengajian rutin yang di prakarsai Lurah Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, sekitar pukul 8 pagi sampai pukul 10.00 WIB suasana relegi sangat kental disekitar lokasi.

Alunan ayat ayat suci Alquran terdengar sangat syahdu menambah kekusyukan para jamaah.              Drs Redy Susanto, Lurah Pandanwangi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dampak dari adanya wisata relegi ini sangat positif sekali.

“Banyak warga sekitar yang nyambi berjualan di sekitar lokasi pengajian. ada yang jual air mineral, mukena, jilbab dan beraneka ragam lainnya,” tuturnya (02/03/2016).

Disektor lain tukang parkir juga ketiban rejeki, betapa tidak bisa anda bayang berapa motor yg di parkir di lokasi area pengajian.

Dia berharap acara yang sudah bertahun tahun diadakan itu bisa menambah keimanan warga kelurahan pandanwangi kususnya dan masyarakat kota malang umumnya.

“Serta bisa menambah income warga pandanwangi,” Pungkasnya. (Setia/Fin)