Yuuuuk Ngabuburit sambil Balapan Burung Merpati

oleh -634 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Ada banyak cara yang dilakukan warga untuk menunggu datangnya berbuka puasa. Salah satunya adalah Para pecinta burung merpati di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Sambil lalu menunggu Adzan Maghrib tanda berbuka puasa tiba, ada saja yang dilakukan, para pecinta burung merpati ini melatih balapan burungnya di barat gudang bulog setempat,Minggu,19/06/2016.

Efendi, salah seorang pemilik burung balap merpati, menyatakan, bulan puasa adalah bulan yang indah, daripada bengong dirumah tidak ada pekerjaan, sambil lalu menunggu waktu buka puasa, alangkah baiknya jika bermain balapan burung dilapangan.

” Selama Bulan Ramadhan, pihaknya bersepakat sesama pecinta balap burung merpati untuk menggelar latihan setiap hari ,” Paparnya.

Dia menuturkan, bila diisi dengan kegiatan yang sudah menjadi hobi, waktu buka puasa yang dinanti oleh semua umat islam dirasa sangat cepat.

” Ini semua karena main balapan burung itu sangat menyenangkan ,” Ungkapnya.

Sementara, ada sekitar dua puluh orang pecinta balap burung merpati yang setiap hari rutin menggelar latihan di lapangan barat gudang bulog, Desa Kertasada, Kecataman Kalianget, Sumenep,” Pungkas Efendi Menjelaskan.