Wisata Baru Batu Bongkar (Topungkar) Ramai Pengunjung

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Wisata Batu Bongkar yang berada di Dusun Klampok Barat, Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, akhir – akhir ini banyak di kunjungi oleh warga sekitar atau warga luar. Tempat itu mendadak ramai karena beredar di Media sosial Facebok, makanya tidak heran jika banyak warga yang penasaran untuk datang ke tempat tersebut.

Sukriyanto warga setempat mengatakan, hampir setiap hari warga banyak yang mengunjungi tempat tersebut terutama dihari libur seprti hari jumat dan minggu.

“Gak nyangka bisa ramai seperti itu karena kan awalnya hanya tebing biasa dan melihat Desa Karduluk secara utuh dari atas tebing ini,” Tuturnya. Sabtu (10/12/16).

Menurutnya , banyaknya wisata alam yang sedang boming seprti sekarang tentu menjadi salah satu penyebab para pengunjung untuk menikmati wisata alam tersebut.

“Sekarang kan masyrakat tidak perlu jauh- jauh dan mahal untuk berwisita yang penting hasil view foto bagus pasti ramai,” Imbuhnya.

Ketika ditanya soal nama Batu Bongkar, Sukri menjelaskan , bahwa lokasi tersebut merupakan tebing yang cukup curam, dimana tebing tersebut merupakan perbatasan antara Desa Rombiya Timur Dan Desa Karduluk Pragaan Sumenep.

“Gini mas tebing itu puluhan tahun yang silam longsor, sehingga masyarakat sekitar menyebut Bato Pungkar (Batu Bongkar),” .

Di tempat tersebut, warga bisa menikmati ke indahan alam yang asri serta sejuk, selain itu masyarakat bisa melihat mayoritas penduduk atau desa di selatan sumenep mulai dari bluto sampai ke talang siring Pamekasan. Selain itu hamparan laut selatan pulau madura bisa dilihat dari wisita Batu Bongkar ini.

“Ya alam di selatan pulau Madura hampir semua terlihat, termasuk pulau Gili Genting dan Gili Raja,”.

Sementara, Nasiri salah satu pemuda setempat mengatakan, awalnya ada bebeberapa pemuda yang tidak sengaja main- main ke tempat tersebut dan foto – fotoan dan ternyata bagus juga. “Coba aja datang insya allah tidak kalah menarik dengan wisita alam lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep,” Jelasnya.

Sementara itu Hayati Kepala Desa Rombiya Timur Kecamatan Ganding, sangat mengapresiasi terhadap Masyarakat terutama para pemuda yang telah memanfaatkan alam sekitar sebagai tempat wisata. Diharapkan masyarakat ikut andil dan menjaga keamanan tempat tersebut mengingat tebing itu sangat curam sehingga bagi pengunjung dihimbau tidak terlalu ke bibir tebing dan yang lebih utama tidak di jadikan tempat berbuat asusila.

Pihaknya juga berharap agar pemerintah Sumenep juga ikut andil untuk mengembangkan wisata tersebut sehingga nanti juga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

”Ya kita bangga lah  di Desa ini ada tempat yang diminati banyak orang, ujar Kades berparas cantik itu,” Pungkasnya , sambil tersenyum manis.

No More Posts Available.

No more pages to load.