Warga Sapeken Desak Pemkab Membangun Pasar Induk

oleh
Tengah, Anwar Sadat, Kepala Desa Sapeken di dampingi Sekcam Sapeken dan Staf Desa

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMWarga Desa Sapeken Kecamatan Sapeken mendesak Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk membangun Pasar Desa di daerahnya sebagai pasar induk bagi masyarakat di Pulau-Pulau lain di Kecamatan Sapeken, sebab hingga saat ini tidak ada fasilitas umum berupa pasar yang dibangun oleh Pemerintah terkait di wilayah tersebut.

Area yang digunakan sejumlah pedagang yaitu di sejumlah gang, beberapa akses masuk di antaranya dekat area pelabuhan dan pemukiman warga, sehingga mengganggu akses masyarakat yang melakukan aktifitas sehari-hari.

Kepala Desa Sapeken, Mohammad Anwar mengungkapkan, sejak 2015 lalu, pihaknya mengajukan pembangunan pasar Desa di Sapeken supaya pusat pembelanjaan bagi masyarakat diwilayah tersebut lebih tertata.

“Sejauh ini, belum mendapat respon padahal Pasar Sapeken menjadi tumpuan masyarakat di luar Pulau seperti Paleat, Saur Saebus, Sepangkur, Sepanjang, dan Pulau lainnya. Katanya menjelaskan, Minggu (30/07).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep, Badrul Aini mengakui jika warga di Sapeken sangat menginginkan dibangunnya Pasar Desa, sebagai pasar induk di Kecamatan Sapeken.

“Pasar merupakan kebutuhan vital untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, apalagi salah satu program unggulan Bupati yaitu revitalisasi pasar tradisional, sehingga kondisi di Sapeken perlu jadi perhatian serius,” Ucap Badrul menegaskan.