Warga Jatibanteng Temukan Mayat Tanpa Identitas

oleh

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Empat orang warga yang sedang beraktifitas menjerat burung liar di area pinggiran hutan Dusun Tampelan, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menemukan seorang sedang tidur terlentang di pinggir sungai. Setelah didekati dan diperiksa, ternyata orang tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Jatibanteng, Iptu Joko Imam yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Situbondo, belum dapat memastikan identitas jenazah, hingga kemudian jenazah dibawa ke rumah sakit Besuki untuk dilakukan pemeriksaan medis, yakni tes scan jari INAFIS.

“Polsek Jatibanteng bersama Unit Identifikasi melakukan evakuasi Mr. X ke rumah sakit Besuki untuk dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah. Dari hasil identifikasi dengan menggunakan scan sidik jari INAFIS masih belum ditemukan identitas MR. X. Hal ini dimungkinkan karena belum terdaftar dalam database E-KTP,” terangnya, Rabu (28/02/2018).

Selain itu, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka atau bekas tindakan kekerasan, serta hal yang mencurigakan lainnya. Diduga penyebab kematian Mr. X karena penyakitnya sendiri atau karena terlantar tidak terurus dan kelaparan. Sebab, dari keterangan beberapa warga setempat, korban memiliki penyakit gangguan jiwa.

“Para saksi juga mengetahui dan sering melihat Mr. X yang dikenal sebagai orang yang mengalami gangguan jiwa dan sering terlihat berkeliaran disekitar perkampungan dusun Tempelan Desa Kembangsari,” pungkasnya.