Wakil Bupati Yakin,PKL Pasti Di Relokasi

oleh -850 views

SUMENEP, sorotpublik.com – Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi memastikan akan melakukan relokasi terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar areal Taman Bunga (TB) Kabupaten Sumenep. Namun untuk eksekusi relokasi PKL tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat, Sabtu (30/4/2016).

Di sebabkan, pemerintah daerah kabupaten Sumenep masih akan melakukan sosialisasi pada puluhan PKL yang sejak dulu mencari rezeki di areal taman bunga (TB). Sehingga pada saat dilakukan relokasi tidak menimbulkan gejolak yang berkepanjangan.

“Kalau relokasinya pasti kita lakukan, cuma saat ini kita masih tahap sosialisasi kepada PKL. Dan untuk merelokasi PKL, kita juga butuh masukan-masukan dari mereka”, Pungkas Achmad Fauzi.

Bahkan untuk memuluskan rencana relokasi PKL Taman Bunga, pemerintah Sumenep sudah memanggil satu persatu para pedagang kaki lima, untuk dimintai masukannya terkait rencana tersebut.

“Setelah kita panggil, tidak ada PKL yang menolak di relokasi. Mereka siap dipindah, asal tempat jualannya nanti, tidak jauh dari pembeli (tempat keramaian),” Tambahnya.

Disinggung soal tempat relokasi yang akan ditempati para PKL nantinya, Fauzi mengaku dengan semua pihak. Tapi yang jelas tempat tersebut sesuai dengan keinginan para PKL.( Red/Hr )