Ulat Musiman Pemakan Daun Kacang Mede Hantui Warga

oleh
Pohon Kacang Mede yang daunnya habis dimakan hama Ulat

Penulis : Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Warga di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur belakangan ini resah dengan serangan ulat pemakan daun kacang mede yang terkenal gatal.

Habib, warga setempat menuturkan, ulat itu ada setiap tahun di daun tanaman kacang mede, ulat-ulat itu menghabiskan daun kacang mede setelah habis daun itu kemudian menyerang rumah warga yang berdekatan dengan pohon itu.

“Ulat-ulat itu adanya setiap tahun, dan ulat itu memakan daun kacang mede yang terkenal gatal,” ungkapnya, Minggu (18/02/2018).

Habib, meminta pemerintah terkait agar segera menangani hama ulat musiman yang saat ini menimpa warga di Kecamatan Dasuk, sehingga warga tak merasa jijik dan merasakan gatal-gatal apabila hama ulat itu menyerang pemukiman warga yang berdekatan dengan pohon itu.

“Hama ulat itu kan musiman, jadi pemerintah segera menangani hama ulat yang saat ini menyerang warga di Kecamatan Dasuk,” pintahnya.

Dari pantaun jurnalis sorotpublik.com di lokasi, jenis hama ulat itu memakan daun kacang mede dengan berkerumun dan terlihat dalam satu batang daun 2 sampai puluhan hama ulat.

No More Posts Available.

No more pages to load.