Terkait Dugaan Kelalaian Pihak RSUD Mohammad Zyn, Polres Sampang Panggil Keluarga Korban Safira

oleh
Keluarga korban Safira didampingi Ketua Generasi Peduli Negeri (GPN) saat memenuhi panggilan Polres Sampang untuk diminta keterangan terkait dugaan kelalaian pihak RSUD Dr. Mohammad Zyn. (Foto: Sri/SorotPublik)

Penulis: Sri/Pur/Kiki

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Polres Sampang, Madura, Jawa Timur memanggil keluarga korban kasus dugaan kelalaian dan pembiaran pihak RSUD Dr. Mohammad Zyn Sampang saat menangani adik Safira, Kamis (31/01/2019).

Keluarga korban menjelaskan, dipanggilnya oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan mengenai kasus diduga adanya kelalaian dan pembiaran yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, sehingga menyebabkan adik Safira meninggal.

“Kami minta pihak Kepolisian mengusut kasus ini dengan baik agar tidak ada korban seperti anak kami lagi,” kata keluarga korban Safira, Kamis (31/01/2019).

Sementara ini, pihak Polres Sampang masih belum bisa memberikan komentar terkait kasus tersebut. Akan tetapi, polisi berjanji akan mengawal kasus yang menimpa korban Safira dengan baik dan profesional.

Di saat yang sama, Ketua Generasi Peduli Negeri (GPN) Rolis Sanjaya yang mendampingi keluarga korban mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Polres Sampang atas keseriusan menangani permasalahan tersebut.

Rolis meminta pihak Polres Sampang untuk mengusut kasus itu sampai tuntas dan pihak RSUD harus mendapatkan sanksi yang setimpal jika terbukti melakukan pelanggaran terhadap UU Kesehatan.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang untuk tetap mendukung langkah keluarga korban membawa kejadian ini ke ranah hukum,” ujarnya.