Takmir Masjid Djamik Tiap Hari Sediakan Ratusan Takjil Ke Jemaah

oleh -739 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan. Panitia Ramadhan Masjid Djamik Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menyelenggarakan berbagai agenda kegiatan keislaman.

Sembari menunggu waktu buka puasa tiba, salah satu kegiatannya yang berbeda dengan hari-hari biasa, adalah melaksanakan kuliah ashar diteruskan dengan pembacaan tahlil.

Di hari kedua Bulan Puasa, selasa 07 Juni 2016 kemarin, Panitia menyediakan sebanyak dua ratus takjil, alhmadulillah semuanya habis. Kata Husein Satriawan, Ketua Takmir Masjid Djamik Sumenep. Rabu,08 Juni 2016.

Diyakini, ketika pelaksanaan ibadah puasa berjalan lebih dari satu minggu, jumlah jemaah yang berbuka menikmati hidangan takjil di masjid djamik akan terus bertambah.image

“Takjil, yang sediakan ke jemaah masjid bermacam-macam, diantaranya, kurma, roti, es campur, air mineral, dan aneka takjil lainnya,” Sebagian di sediakan dari masjid, sebagian pula takjil diantar langsung oleh jemaah di sekitar masjid,” Terang Husein.

Acara bagi takjil ke jemaah secara gratis ini dilaksanakan satu bulan penuh selama bulan ramadhan. Dan rutin dilaksanakan pihak mesjid tiap bulan ramadhan tiba.

Husein menjelaskan, Untuk kuliah ashar dan pembacaan tahlil bersama dipimpin langsung oleh semua imam masjid, dan dilakukan secara bergilir.

Sambil lalu menunggu terkumpulnya dana, pihaknya berencana akan memberi santunan ke sejumlah anak yatim piatu.

” Biasanya acara pemberian santunan ini dilakukan pada tanggal likuran pelaksanaan ibadah puasa,seperti puasa tahun lalu,” Pungkasnya.