SMSI Minta Acara Forum Wartawan Tidak Monoton

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPertemuan atau silaturahim yang dikemas dalam bentuk dan diberi nama Forum Wartawan yang melibatkan element media oleh bagian humas DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berlangsung guyub.

Pada pertemuan kali ini bagian Humas DPRD menjadikan empat ketua dari organisasi profesi wartawan di sumenep baik media cetak maupun online untuk menjadi narasumber.

Roni Hartono, Kordinator SMSI Madura dalam sambutannya menyatakan, SMSI merupakan  kepanjangan tangan dari Dewan Pers untuk melakukan verifikasi pemilik media dan perusahaannya.

“Kami sekitar setengah bulanan yang lalu dibentuk oleh Dewan Pers dan di inisiasi oleh PWI Jatim,” katanya, Kami (04/05).

Kata Roni kenapa kegiatan Humas DPRD dinyatakan monoton,  karena memang acaranya terkesan hanya ritual saja tidak ada perubahan dan perkembangan yang berarti.

Selain itu lanjut Roni juga tidak adanya rilis dari bagian humas terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggota dewan di DPRD Sumenep.

“Setiap ada kegiatan dewan ke luar kota paling tidak ada salah satu atau beberapa orang dari perwakilan media juga di ikutkan untuk menginformasikan ke publik,” tukasnya.

Sementara, Abd Halim Humas DPRD  berjanji akan memenuhi adanya permintaan rilis kegiatan di DPRD.

“Insaallah kami berjanji harapan ataupun permintaan dari teman-teman median akan kami tindak lanjuti,” terangnya.

Empat ketua dari perwakilan organisasi profesi di Sumenep adalah, Roni Hartono, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Ahmadi Ketua Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS). Abd Rahem, ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Ahmad Rifa’ie, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

No More Posts Available.

No more pages to load.