Sebanyak 3.261 Warga Sumenep Terdaftar dalam PKH-Plus Jatim

oleh
Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt, saat diwawancarai sejumah wartawan usai Peresmian Program Keluarga Harapan (PKH) Plus melalui Jaminan Sosial Lanjut Usia di Kecamatan Saronggi, Sumenep. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak 3.261 warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Plus untuk Lansia.

Program tersebut merupakan salah satu dari program unggulan 99 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019 yang mulai dilaksanakan di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt, meninjau langsung Peresmian Program Keluarga Harapan (PKH) Plus melalui Jaminan Sosial Lanjut Usia yang akan diterima oleh 3.261 orang yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Penerima manfaat PKH Plus ini akan mendapatkan jatah Rp 2 juta per tahunnya yang akan disalurkan secara bertahap,” ungkap Sukesi, Senin (29/04/2019).

Dalam acara peresmian yang berlangsung di Lapangan Depan Kantor Kecamatan Saronggi tersebut, dihadirkan sebanyak 50 penerima PKH-Plus dari Kecamatan Saronggi yang langsung bisa menikamti manfaatnya.

Dengan program PKH-Plus, tegas Sukesi, diharapkan nantinya dapat membantu perekonomian para Lansia, serta dapat mengurangi angka kemiskinan yang masih tergolong tinggi di Kabupaten Sumenep.

No More Posts Available.

No more pages to load.