SDN Romben Rana Dungkek 6 Terendam Banjir

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur dalam beberapa hari ini  menyebabkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Desa Romben Rana, Kecamatan Dungkek terendam banjir.

Akibat direndam banjir membuat aktifitas di sekolah tersebut menjadi terganggu.

“Kami ingin sekolah kami juga diperhatikan oleh pemerintah sebagaimana sekolah lainnya di kota yang bangunannya bagus, dan jauh dari banjir,” Kata Aros Selat Gumara, ketika ditemui di sekolahnya, Jum’at (10/02).

Siswa kelas 6 SDN Romben Rana, Dungkek ini megatakan ketika musim penghujan datang, sekolahnya selalu tergenang banjir hingga setinggi lutut.

Padahal banjir yang masuk ke sekolahnya sudah 6 tahun, sejak dirinya masih duduk di bangku kelas satu. Sekarang, meski sudah hampir lulus, banjir itu masih ada dan selalu mengganggu aktivitasnya belajar dengan tenang dan nyaman.

Dia berandai andai, jika sekolahnya lebih baik, tentu  teman temannya lebih giat lagi belajar.

“Ketika jam 07.00 Wib di sekolah, tapi sudah disambut banjir, keinginan untuk belajar tiba tiba mendadak hilang,” Kata peraih lomba sains IPA tingkat SD/MI se Kabupaten Sumenep tahun 2015/2016.

Hal tersebut dibenarkan oleh Djoko Seno. Selaku kepala sekolah ia membenarkan bahwa sekolahnya ketika hujan deras menjadi langganan banjir.

“Benar mas sekolah kami selalu menjadi langganan banjir, ini sudah dilaporkan ke dinas pendidikan namun belum ada tindak lanjut,” Kata menjelaskan.