Rumah Janda Lansia Roboh Diterpa Angin

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Nasib sial menimpa Bu Iya (88), seorang Janda Lanjut Usia (Lansia) Sebatangkara, warga Dusun Masaran, Desa Panaguen, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Sekitar pukul 10.30 waktu setempat, rumah ukuran 5X9 Meter miliknnya tersebut roboh.

“Bagimana tidak akan roboh diterpa angin meski anginnya tidak begitu kencang toh rumahnya memang kondisinya sudah tua, dan menurut saya itu sudah tidak layak huni,” tutur Mohammad, tetangga dekat bu Iya, Selasa (26/09).

Insiden robohnya rumah janda lansia tersebut, sontak membuat geger masyarakat sekitar. Pasalnya, rumah itu roboh diterpa angin lantaran kondisi fisik bangunannya sudah lapuk dimakan usia.

“Kami bersama tetangga dekat hanya bisa berusa membantu membersihkan bankai bangunan saja, serta mengamankan barang-barang bu iya yang masih bisa diselamatkan. Tapi beruntung ada pihak aparat keamanan yang membantu kami,” paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak aparatur desa maupun Muspika setempat. Kendati demikian, Muspika bersama jajaran TNI Polri setempat langsung mendatangi lokasi kejadian menindaklanjuti informasi peristiwa tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya rumah Bu iya tersebut, namun kerugian materiel ditaksir mencapai puluhan Juta.

No More Posts Available.

No more pages to load.