PWI Gelar Acara Silaturrahim Dengan Awak Media dan Wabup

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP , sorotpublik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Rabu (24/8/16), mengadakan acara silaturrahim dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan para awak media cetak, elektronik dan media online.

Ketua PWI Sumenep, Ahmad Rifa’ie dalam sambutannya menyampaikan, maksud diadakannya acara silaturrahim tak lain hanya ingin berkumpul dan mempererat tali persaudaraan antara pemkab dan awak media.

“Indonesia merupakan salah satu negara penganut paham pers liberal. Liberalisasi pers itu dapat kita temukan dalam Undang-undang No 40/ 1999 tentang Pers,”Paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa, dalam forum silaturrahim yang diadakan oleh PWI ini kita bisa berkumpul.

” Bersama kita mengakui,  dunia kita tidak akan pernah bersuara tanpa ada media, begitu juga media juga tidak akan ada tulisannya jika ada orangnya, itu karena antara dunia dan media termasuk satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan,” terangnya.

Oleh karena itu Pemkab sumenep mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media yang sudah banyakberkontribusi, apapun yang harus diberitakan, berupa kritik untuk pembangunan.

“Kami ingin SKPD dengan Pemkab ada sinergi, begitu juga SKPD dengan Media. Tidak bisa dari Wabup sendiri, Bupati sendiri, ini harus bersama-sama. Karena jika tidak bersama-sama maka akan sangat sulit membangun sumenep,” Ungkapnya.