Puting Beliung Kembali Robohkan Rumah

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Hujan yang disertai angin puting beliung, kembali terjadi di Kecamatan Pademawu Pamekasan. Kali ini, terjadi di Dusun Trokem, Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten pamekasan, Madura Jawa Timur yang mengakibatkan sebuah rumah warga setempat roboh.

Peristiwa angin puting beliung tersebut, terjadi  sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Akibat peristiwa itu, Sebuah rumah milik Rahmawati (60), seorang janda warga Dusun Trokem, Desa Majungan, Kecamatan Pademawu Pamekasan, roboh hingga luluh lantah.

“Waktu kejadian, saya sedang diluar rumah tetangga pak, dan pada waktu itu juga, saya hanya melihat angin puting beliung yang seperti gumpalan awan hitam kelam itu mengamuk sejumlah lahan pegaraman dengan suara gemuruhnya itu yang kemudian menghancurkan rumah saya,” tutur Rahmawati, pemilik rumah yang menjadi korban angin puting beliung, Jum at (17/11).

Rahmawati menjelaskan, bahwa angin puting beliung berupa gumpalan awan hitam tersebut kemudian kembali bergeser ke areal lahan pegaraman setelah berhasil merobohkan rumahnya. Sesaat kemudian, angin puting beliung tersebut menghilang keatas hingga tak terlihat mata.

Sementara itu, warga sekitar yang juga telah mengetahui peristiwa itu kemudian langsung saling bahu-membahu membantu mengamankan barang-barang berharga milik korban yang masih bisa dimanfaatkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp.75 juta.