Puluhan Massa IMM Goyang Kejari Sumenep

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Puluhan massa yang mengatasnakaman Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jum’at pagi 9 November 2016, berunjukrasa ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep. Mereka mempertanyakan kinerja Kejari yang dinilai lamban dalam menangani kasus korupsi.

Versi pengunjukrasa kasus korupsi raskin di tujuh kepulauan sampai saat ini prosesnya masih buram. Begitu juga dengan kasus korupsi raskin di Desa pulau poteran dan Guluk-guluk jalan ditempat.

“Aksi ini sengaja digelar hari ini karena bertepatan dengan Hari Anti Korupsi, untuk mengingatkan kepada kejari sumenep, bahwa korupsi adalah musuh bersama dan harus diberantas,” Kata korlap aksi Misbahul Umam.

Aksi sempat memanas karena pengunjukrasa tidak kunjung ditemui oleh kejari sumenep, Bambang Sutrisna. Sempat terjadi aksi saling dorong antara pengunjukrasa dan aparat kepolisian yang mengamankan aksi unjukrasa.

Ditengah-tengah kerumunan massa, kepala kejari Sumenep, Bambang Sutrisna, menyatakan, pihaknya untuk kasus korupsi sudah bekerja keras, satu persatu pelaku korupsi sudah ada yang ditahan.

“Saat ini sejumlah kasus korupsi sudah ditangani penyidik, bahkan enam perkara kasus kosrupsi tersangkanya sudah ditahan,” Timpalnya.