Polisi Usut Insiden Robohnya Apartemen

oleh

Penulis : Ziad

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Tim Labfor Mabes Polri Usut insiden robohnya bangunan Apartemen Pakubuwono Spring, di Jalan Teuku Cut Nyak Arief, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ulang ini dilakukan untuk mencari tahu penyebab bangunan yang tengah dilakukan renovasi itu bisa roboh dan memgakibatkan tiga orang pekerja proyek meninggal dunia.

“Intinya kenapa terjadi bisa roboh bangunan itu, nanti akan kita cari disana, nanti labfor yang lebih tahu secara teknis kira-kira apa, apakah itu speknya tidak sama. Apakah ada hal lain. Nanti semuanya tergantung labfor sendiri,” tuturnya, Kamis (28/12).

Sementara itu, pihak kepolisian juga telah memeriksa tiga orang saksi untuk mengusut tuntas terkait robohnya bangunan Apartemen Pakubuwono Spring.

“Dalam kasus ini nantinya pelaku akan dikenakan Pasal 359 dan 360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang meninggal dunia. Ada beberapa yang akan didalami oleh penyidik, seperti melakukan olah TKP termasuk mencari tahu ada tidaknya sistem keamanan yang digunakan,” pungkasnya.