Pohon Asam Roboh, Sebabkan PLN Rayon Ambunten Padam

oleh -1.134 views

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Akibat pohon asam patah dan menimpah kabel listrik di Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kamis 21/072016, menyebabkan jaringan Listrik PLN Rayon Ambunten padam.

Padamnya aliran listrik Rayon Ambunten, yang meliputi Kecamatan Manding Batuputih Dasuk ini terjadi dari pukul 10.30 Wib.

Manajer PLN Rayon Kecamatan Ambunten , Rudi menyatakan, padamnya listrik kali ini terjadi karena faktor alam.

“Akibat dua hari diguyur hujan deras berturut-turut, menyebabkan ranting pohon asam yang berukuran cukup besar menimpa kabel putus”

Dijelaskan Rudi, selama masa perbaikan pihaknya memutus jaringan di dua line, yakni line S dan R yang meliputi Desa di Kecamatan Batuputih dan Kecmatan Dasuk untuk sementara padam.

“Secepatnya listirk akan kembali hidup tidak sampai pukul 16.00 Wib. Bahkan saat ini, sebagian penerangan sudah nyala, seperti di Batuputih”

Pihaknya menghimbau, jika ada keluhan pihaknya mempersilahkan memhubungi petugas PLN yang beralamat di Jl. Raya Rayon Ambunten.

Sementara, terkait adanya keluhan dari sejumlah warga yang mengeluh karena alat elektroniknya rusak karena disebabkan listrik yang sering padam. Rudi mengakui, bahwa untuk elektronik yag rusak pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan warga.