Peserta Pawai Obor 1 Muharram di Ponpes An-Nur Dasuk Hampir Capai 1000

oleh
Pawai Obor 1 Muharram
Hampir 1000 peserta mengikuti Pawai Obor yang digelar Ponpes An-Nur dalam rangka Perayaan 1 Muharram 1441 Hijriah. Insert: Kepala Desa Jelbudan, Budi Anto. (Foto: Heri/Yusa'/SorotPublik)
loading...

Penulis: Heri
Editor: Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Peserta Pawai Obor dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah yang digelar oleh Pondok Pesantren An-Nur, Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diikuti hampir 1000 orang.

Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur, KH. Imam Hafas Syakur menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan hanya ingin memperingati 1 Muharram lebih meriah dan bukan hanya memeriahkan yang tidak membanggakan Islam.

Loading...

“Peringatan ini memang setiap tahun kita selenggarakan untuk mengingatkan bahwa umat Islam ada tahun barunya juga,” ungkapnya, Sabtu (31/08/2019) malam.

Sementara Budi Anto selaku Kepala Desa Jelbudan berharap, dengan diselenggarakan acara tersebut Desa Jelbudan dijauhkan dari mara bahaya dan senantiasa damai serta sejahtera.

“Semoga Desa Jelbudan aman dari apapun, khususnya Dasuk,” harapnya.

Berdasarkan pantau jurnalis sorotpublik.com, para peserta Pawai Obor 1 Muharram banyak yang antusias mengikuti arahan para juri, walau hadiah yang akan didapat hanya sederhana.