Perigati HUT RI Ke 71 Disdik Gelar Lomba Drumbad Tingkat Sekolah Dasar

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP , sorotpublik.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 71, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura Jawa Timur, mengadakan lomba Drumband tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Start lomba Drumband yang bertemakan “Raih Prestasi Dengan Semangat Keceriaan dan Sportifitas” dimulai dari Jalan Trunoyo depan Masjid Djamik. Rabu (10/8/16).

” Acara lomba Drumband tingkat SDN ini diikuti oleh 17 regu dari 15 Kecamatan di di wilayah daratan,” Katas Ahmad Sadik, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep.

Sadik menjelaskan Lomba Drumband tingkat SDN ini rutin dilakukan setiap tahun,guna menyemarakkan HUT RI Ke 71.

” Panitia menyediakan sejumlah hadiah untuk pemenang lomba, seperti piala, sertifikat dan uang pembinaa,” Papar Sadik.

Semoga dengan diadakannya lomba Drumband ini anak didik di sekolah bisa ceriah, karena kalau pikirannya sudah terhibur peserta didik akan lebih mudah dalam menerima mata pelajaran, sehingga meningkatkan prestasi belajar siswa.” Harapnya.

Sementara untuk kepulauan lanjut Sadik, karena terkendala masalah transportasi, pihaknya menghimbau agar mengadakan jenis lomba yang sama.

“Syukur-syukur kalau pada tahun berikutnya kepala UPT Kepulauan bisa berpartisifasi juga dan mengirimkan group Drumbandnya untuk mengikuti lomba di daratan,” Pungkasnya.