Percantik Sumenep, Pemkab Bangun ‘Suncreen’ di Perempatan Jantung Kota

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, mempercantik kawasan kota setempat dengan bangunan “sunscreen” yang nantinya bisa memantulkan bayangan atau gambar bermotif batik.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Sumenep, Bambang Irianto menyatakan, pengerjaannya sudah dilakukan oleh rekanan dan ditargetkan selesai pada 19 Desember 2016 bulan ini.

“Bangunan “sunscreen” itu berupa konstruksi besi dan pelat besi yang didesain memantulkan bayangan atau gambar bermotif batik khas Pulau Madura. Pada tahun ini, program tersebut hanya di satu titik, yakni simpang empat di jantung Kota Sumenep,” Ungkapnya. Sabtu (17/12/16).

Gambar hasil pantulan dari bangunan “sunscreen” itu kata Bambang sengaja bermotif batik sebagai bagian dari menjaga sekaligus mengingatkan warga atas warisan budaya tak benda Indonesia yang telah diakui Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

“Di masing-masing bangunan “sunscreen” tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas lampu sebagai sarana untuk memantulkan bayangan bergambar motif batik pada malam hari,” Unngkap Bambang menjelaskan.

Bambang menegaskan, program pembangunan “sunscreen” tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menata kawasan kota menjadi lebih indah. Sebelumnya terdapat tiga model atau bentuk bangunan “sunscreen” dengan pola pantulan gambar yang berbeda.

No More Posts Available.

No more pages to load.