Penjual Daun Pisang Mendapat Perhatian DPR RI

0
339
Saat kholil Anggota DPR RI memberikan Bantuan

Penulis : Heri

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Senyum manis kembali terlihat dari bibir Buk Saryati si penjual daun Pisang dan daun jati asal Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura jawa timur. Pasalnya, setelah beberapa hari yang lalu sempat terpublikasi ke salah satu Media Online, langsung mendapat perhatian dari Anggota DPR RI yang sekaligus mantan Bupati Pamekasan Drs. Kholilurrahman SH.Msi.

Anggota Fraksi PKB tersebut datang untuk memberikan bantuan ke Bu’ Suryati. Selayaknya rasa persaudaraan kepada sesama.

Kholillurrahman menjelaskan, bahwa dirinya mendapat laporan dari tokoh setempat yang bernama Mahmud dan Fathan bahwa, di desa Plakpak ada warga yang tidak mampu dan rumahnya tidak layak, sehingga kholil tergerak untuk memberikan Bantuan secara Pribadi, bukan kedinasan.

“Harapan saya bantuan itu jangan dilihat dan dinilai dari besar kecilnya. Namun mamfaatkan dengan baik,” tutur kholil

ia juga menambahkan, dirinya sangat mengharap bahwa masyarakat jangan Hanya mengharapkan bantuan dari DPR RI atau pejabat setempat. Tetapi, masyarakat harus yang lebih mampu untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, dengan Infaq dan shodaqoh. Karena sebenarnya masyarakat tidak boleh acuh pada keadaan sekitar. Harus benar-benar ektra perhatian, sebab masyarakat hidup tidak sendirian, melainkan manusia yang bersosial.

LEAVE A REPLY