Pengerjaan Perpanjangan Landasan Pacu Bandara Trunojoyo, Sebabkan Jalan Raung Rusak Parah

oleh -675 views

Penulis : Doess
Editor   : Red
SUMENEP , sorotpublik.com
Pengerjaan perpanjangan landasan pacu (Runway) di Bandara Trunojoyo, menyebabkan Jalan Raung Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, rusak Parah.

Kerusakan jalan itu terjadi tak lain karena Jl.Raung setiap harinya dilewati kendaraan besar yang mengangkut material pembangunan di Bandara.

Berdasarkan amatan dilokasi, terdapat tiga titik lubang besar di jalan itu, berdiameter dikisaran satu sampai tiga meter, sebagian tergenang air hujan. Sehingga sangat mengganggu pengguna jalan.

Awalnya jalan ini sangat bagus dan tidak rusak seperti ini. Namun, sejak pengerjaan perpanjangan landasan pacu di bandara dilakukan, menjadikan jalan raung rusak parah dipenuhi banyak lubang. Kata Agus Suryadi, warga di Jl. Raung Desa Pabian. Sabtu, 23/07/2016.

Dijelaskan Agus, kalau tidak salah pengerjaan proyek perpanjangan Runway di Bandara Trunojoyo dilakukan dari bulan April. Sejak itu pula kendaraan besar seperti truck rutin melintas di Jl.Raung.

Selaku warga biasa, pihaknya hanya bisa berharap, agar rusaknya jalan di Jl. Raung ini menjadi perhatian Dinas terkait dan segera diperbaiki.

“Ditutupnya akses jalan menuju Bandara Trunojoyo menyebabkan volume kendaraan di Jl. Raung meningkat, bahkan sudah dua kali terjadi kecelakaan saat dimalam hari”