Pemkab Sumenep Segera Pangkas Bangunan Berlantai Satu milik SMA PGRI

oleh

SUMENEP, sorotpublik.com – Untuk kepentingan keamanan penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, bakal memangkas bangunan lantai satu milik SMA PGRI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, menjelaskan, pemangkasan itu dilakukan karena dinilai mengganggu terhadap penerbangan pesawat.

“Semua pihak sudah sepakat termasuk Yayasan SMA PGRI Sumenep, untuk memangkas bangunan lantai satu tersebut,” kata Sekda,Selasa (03/5/2016).

Ia memastikan pemangkasa bangunan tersebut akan dilakukan tahun ini, namun kepastiannya kapan masih menunggu hasil kajian selanjutnya. Karena dananya akan dianggarkan lewat APBD Perubahan 2016.

“Yang pasti secepatnya, sebab Nopember tahun ini pelebaran landasan pacu Bandara Trunojoyo mulai dikerjakan,” terangnya.

Sekda mengungkapkan, bangunan pengganti lantai satu SMA PGRI yang difungsikan sebagai ruangan laboratorium itu, akan dilakukan di areal sekolah setempat.

“Masih ada lahan kosong di SMA PGRI, jadi akan dibangun lab sebagai pengganti bangunan lantai satu yang dipangkas,” ungkapnya.

Keputusan itu sesuai hasil rapat yang dilakukan pada Selasa (3/5/2016) sore, bersama Yayasan SMA PGRI, Kepala SMA PGRI, Dinas Pendidikan, Dinas PU Bina Marga dan Dinas PU Cipta Karya Sumenep.(Red/Nt)

No More Posts Available.

No more pages to load.