Pemkab Hadiahi Dua Petugas Pasukan Kuning Umroh Gratis

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Berkat kerja kerasnya dalam menjaga kebersihan Kota Sumekar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memberikan bonus berupa umroh gratis kepada dua Pasukan Kuning. Berkat kerja kerasnya dibidang kebersihan, sehingga membawa Sumenep meraih Penghargaan Adipura Tahun 2016.

Abd Kadir Plt. Kepala Kantor Kebersihan Dan Pertamanan (KKP) Sumenep mengatakan, penghargaan Adipura yang diraih Sumenep tidak lepas dari kerja keras pasukan kuning yang setiap hari menyapu baik di taman adipura maupun di berbagai akses jalan kota.

“Selain umroh Gratis,  bapak bupati juga berencana akan memberikan tambahan bonus bagi pasukan kuning untuk memacu semangatnya dalam mengurus kebersihan,” Paparnya. Selasa (20/12/16).

Menurt Abd Kadir, bonus yang diberikan kepada dua pasukan kuning itu diharapkan menjadi  pemacu semangat bagi pasukan kuning lainnya untuk semakin cekatan dan meningkatkan pengabdiaannya terhadap kebersihan, dan menjadi bagi petugsa yang lainnya.

Dua orang petugas kebersihan atau yang biasa disebut dengan pasukan kuning itu adalah Murawi dari asala Desa Paberasan dan Somad asal Desa Manding.

”Keduanya telah menerima Paspor Umroh dan pakaian Ihram langsung dari Bupati Sumenep hari Senin kemarin dan siap berangkat ke tanah suci,” Pungkasnya.