Pemkab Akan Berlakukan Jam belajar siswa 4 jam dirumah

oleh

Penulis : Doess
SUMENEP , sorotpublik.com – Menurunnya minat belajar siswa di sumenep menjadi perhatian khusus pemerintah daerah (Pemkab) setempat.

Untuk meningkatkan daya semangat belajar, Pemkab melalui BPMP-KB mengkonsep 4 jam belajar di rumah, dengan cara para siswa di sumenep diminta untuk tidak keluar rumah pada pukul 18.00-21.00. Pada jam tersebut kegiatan siswa diharapkan hanya belajar.

Kepala BPMP-KB Sumenep, Ahmad Masuni, menyatakan, konsep larangan keluar rumah pada jam tersebut, kecuali pada hari libur, konsep ini dibikin supaya pada jam itu, siswa belajar di rumah dengan pengawasan dari orang tua. Sabtu (6/8/16).

Masuni menjelaskan, konsep jam belajar malam di rumah, itu akan segera diusulkan ke Bupati sumenep.

“Semogakeinginan itu mendapat sambutan positif dan segera bisa direalisasikan dalam waktu dekat di tahun 2016,” Harapnya.

Selain usulan adanya jam belajar malam, pihaknya juga akan mengusulkan agar siswa yang akan lulus sekolah minimal harus hafal Juz amma.

” Ini sifatnya memang terkesan dipaksakan, karena selain tidak sulit surat-surat Juz amma ini dibaca setiap hari saat melaksanakan sholat wajib,” Pungkasnya.