Pelaku Pencurian Kendaraan 3 Kampus di Pamekasan Berhasil Diringkus

oleh
Pelaku pencurian kendaraan di Kampus Unira Pamekasan saat diamankan Polisi. (Foto: Ziad/SorotPublik)

Penulis: Ziad/Kiki

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – SHM (inisial), warga Desa Banyupele, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Polisi setelah gagal membawa sepeda motor sasarannya di kampus Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Selasa siang (15/01/2019).

Sarkawi, salah satu petugas keamanan kampus tersebut menceritakan, pelaku menyamar seperti mahasiswa. Ia datang ke kampus seolah mahasiswa Unira menggunakan pakaian layaknya mahasiswa dengan tas senggol.

“Kemudian pelaku melakukan aksinya dengan menggendam calon korban, lalu pura-pura pinjam sepeda motor untuk ambil laptop yang tertinggal di rumahnya karena ada tugas. Apes pelaku tertangkap setelah korban menyadari bahwa dirinya memberikan motor kepada orang yang tidak dikenal,” kata Sarkawi, Selasa (15/01/2019).

Menurut petugas keamanan itu, beberapa hari yang lalu juga juga terjadi hal yang sama. Ada seorang mahasiswa Unira yang melaporkan kehilangan sepeda motor setelah dipinjamkan kepada orang yang tidak dikenal.

Rupanya, pelaku tak hanya melancarkan aksinya di Unira saja. Sebelum dibawa Polisi, pelaku mengaku dirinya pernah mencuri sepeda di kampus IAIN Madura dan UIM Pamekasan.

Kini jasus dugaan pencurian tersebut sudah ditangani Tim Reskrim Polres Pamekasan. Pelaku dan satu mahasiswa pemilik kendaraan yang nyaris hilang serta kendaraannya dibawa ke Mapolres Pamekasan untuk penyelidikan lebih lanjut.

No More Posts Available.

No more pages to load.