Open Road Race Kapolres Cup Buru Berakhir, Ini Juara Umumnya

oleh
Open Road Race Kapolres Cup Buru Berakhir, Ini Juara Umumnya
Foto bersama jajaran Polres Pulau Buru dengan peserta Final Open Road Race Kapolres Cup Buru 2019. (Foto: Adam's/Sorotpublik)

Penulis: Adam’s/Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Open Road Race Kapolres Cup Buru yang digelar di Sirkuit Lingkar Kantor Bupati Buru dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-73 resmi ditutup hari ini, Minggu (30/06/2019).

Pada laga final tersebut, Juara Umum Open Road Race Kapolres Cup Buru 2019 Kategori Lokal Maluku diraih oleh Brilian Ongker selaku tim pembalab dari tuan rumah.

Kapolres Pulau Buru yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Bachri Hehanussa, S.E., M.Si mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda dan seluruh OPD di Kabupaten Buru, karena telah membantu kegiatan tersebut.

“Dan kami juga berharap kepada Ketua IMI Maluku (Ikatan Motor Indonesia, red), agar kegiatan seperti ini dapat diagendakan rutin tahunan,” ungkapnya, Minggu (30/06/2019).

Di tempat yang sama, Ketua IMI Provinsi Maluku, Sandi Watimena, S.T., M.T. kepada jurnalis sorotpublik.com mengatakan, pihaknya sangat mengapreasi besar kepada Kapolres Buru atas inisiatif yang telah mangadakan kegiatan Open Road Race.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda untuk mencari bibit muda terbaik dan mengurangi angka kecelakaan di Maluku,” tuturnya, saat diwawancarai di lokasi Road Race.

Jika tidak ada pembukaan Event Road Race, kata Sandi, maka angka kecelakaan balapan liar sangat tinggi, terutama di kalangan anak muda yang masih duduk di bangku sekolah.

“Sebenarnya ada banyak bibit pembalap di Maluku. Hanya saja kurangnya sarana dan prasarana yang tidak memadai menjadi kendala,” ungkapnya.

Selain itu, Sandi paham keterbatasan dalam pendanaan juga menjadi punya pengaruh besar. Akan tetapi, ia bersyukur hari ini Polres Pulau Buru sudah melaksanakan Road Race.

“Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih ke semua pihak, terutama kepada Polres Pulau Buru,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K, M.Si, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifuddin Aziz, S.Ag, M.I.Pol, Ketua DPRD Iksan Tinggapi, S.H., seluruh OPD Kabupaten Buru, serta seluruh Perwira dan Jajaran Polres Pulau Buru.

No More Posts Available.

No more pages to load.