Mini Bus Lawan Truck Sebabkan Satu Orang Tewas

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kecelakaan maut kembali terjadi  di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kali ini kecelakaan melibatkan Dump Truck dan Mini Bus. Peristiwa naas ini terjadi di jalan Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan KM-28, Senin 13  Nopember 2017.

“Mini bus ber plat nomor M 7132 A dan Dump Truck plat nomornya N 9178 UI, alami kecelakaan di jalan Desa Karduluk” kata Kasubag Humas polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (13/11).

Kronologinya kecelakaan bermula dari sebuah Dump Truck yang dikemudikan oleh Ismail, berpenumpang Atnan, yang mengangkut batu bata putih melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Sedangkan dari arah berlawanan yakni dari Arah barat ke timur, melaju Mini Bus yang dikemudikan Sahuri, berpenumpang Nur aini, Nispul Hadi, Moh. Jakfar, Moh. Ilham Wahyudi, Moh. Hendri, Sutina, Suhaina, Moh. Hayat, Nurhasanah dan Siti Maryam.

“Pengemudi Dump Truck diduga terlalu kekanan hingga kebadan jalan sebelah utara, sehingga terjadi tabrakan dengan Mini Bus,” paparnya.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi truk dan belasan penumpang mini bus lainya mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Pragaan. Sedangkan supir mini bus dirujuka ke RS Pamekasan.

“Namun naas Sahuri supir bus mini meninggal dunia di Rumah sakit,” katanya menambahkan.

Untuk kepntingan penyelidikan lebih lanjut, sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sudah diamankan Satlantas Polres Sumenep.