Melihat Kondisi Taman Bunga sumenep Dulu dan Kini

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ada banyak perubahan yang signifikan tentang kondisi taman bermain di areal taman adipura  atau yang biasa di sebut taman bunga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur oleh warga setempat.

Perbedaan yang tampak adalah, bila sebelumnya taman bunga ini terlihat sangat sesak di penuhi oleh pedagang kaki lima (PKL) dimalam hari.

Begitu juga pagi hingga siang harinya juga dipenuhi kotoran karena sebagian rombong untuk berjualan masih di tinggal. Intinya kondisi taman bunga tak enak dipandang mata karena terlihat kumuh apalagi digunakan untuk beraktifitas sama keluarga serta sanak famili.

Seiring dengan berjalannya waktu serta komitmen bersama antara pemerintah dengan masyrakat terutama PKL kondisi taman kian terlihat asri dan terasa manfaatnya.

Masyarakat yang cinta akan kebugaran dan kesehatannya semakin banyak yang memfungsikan taman bunga ini sebagai tempat olehraga. Seperti lari, jogging, silat dan senam aerobik.

Ani, salah seorang instruktur senam Aerobik mengatakan, tiap hari minggu pihaknya dengan diikuti oleh masyarakat dirinya rutin mengadakan senam aerobik bersama di taman bunga.

“Setiap minggu masyarakat yang datang untuk ikut senam aerobik terus bertambah. Dari yang muda hingga lansia,” paparnya. Minggu (02/04).

Ketika ditanya tetang kondisi taman bunga dulu dengan sekarang, Ani mengaku tentunya pasti sangat berbeda jauh.

“Sebelumnya orang enggan beraktifitas di taman bunga karena penuh dengan aktifitas PKL, saat ini malah sebaliknya, artinya sekarang benar-benar kelihatan tamannya,” katanya menjelaskan.

No More Posts Available.

No more pages to load.