Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021

oleh -62 views
Drs. Ec. Carto, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) di tahun pelajaran baru 2020/2021 sudah berjalan dengan baik, meski di tengah pandemi.

Kadisdik Sumenep mengatakan, bahwa sejumlah sekolah sudah melakukan pengenalan, baik kepada siswa sendiri maupun kepada orang tua siswa dengan baik.

“Alhamdulillah MPLS berjalan dengan baik. Sekolah telah melaksanakan pengenalan sekolah dengan baik,” terang Drs. Ec. Carto, Juma at (07/08/2020).

Ia menambahkan, untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Sumenep ada yang melaksanakan pengenalan sekolah dengan melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa dan anak dengan mengumpulkan secara bertahap sebanyak 10 orang tiap tahap.

“Pengumpulan wali murid itu dengan tetap muka memperhatikan protokol kesehatan covid 19 baik deng pakai masker, penggunaan hand sanitizer dan penyediaan bak cuci tangan di sekolah,” imbuhnya.

Meski sudah melakukan MPLS, sekolah tetap harus melakukan pembelajaran melalu jarak jauh. Hal itu dilakukan untuk menghindari penularan covid 19.

“Setelah pengenalan sekolah untuk peserta didik baru, pembelajaran dilakukan pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) baik daring maupun luring,” pungkasnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri