Marak Pencurian Pedagang Pasar Anum Mengadu Ke Komisi II DPRD Sumenep

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Sejumlah pedagang di Pasar Anum Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin 25/07/2016, mendatangi Komisi II DPRD setempat, kedatangan mereka tak lain mengadukan maraknya pencurian di pasar yang marak dalam satu bulan ini.

Anggota Paguyuban Pasar Anum Sumenep, Moh. Haridi, menyatakan, dalam satu bulan ini barang jualan milik pedagang banyak yang hilang, seperti gula, beras, minyak goreng dan sembako lainnya.

Berdasarkan pengakuan dari para pedagang, aksi pencurian barang diduga dilakukan pada malam hari, karena setiap pagi di awal bukan warung dan toko, ada saja pedagang yang kehilangan barang dagangannya.

” Untuk mencegah maraknya pencurian yang terjadi di pasar anum pihaknya mengadukan ke Komisi II untuk ditindaklanjuti” Ungkapnya.

Sementara Kepala UPT Pasar Anum Sumenep, Abd Hamid, menyatakan, bahwa dalam satu bulan ini memang marak pencurian.image

“Diduga pelaku pencurian ini dilakukan oleh orang dalam. Katanya menerangkan.

Dijelaskan Hamid, untuk petugas di Pasar Anum terdapat 17 satpam bertugas di pintu masuk bagian depan pasar sebelah barat, utara, tengah dan bagian selatan pasar.

“Tugas utamanya adalah mengawasi aktifitas bongkar muat barang yang diturunkan didalam pasar” Ungkapnya.

Mengantisipasi maraknya pencurian barang dipasar anum, pihaknya menghimbau kepada semua pedagang bekerjasama dengan baik dengan semua pekerja pasar (Woker ).

” Paling tidak dengan kerjasama yang baik mungkin kehilangan barang pedagang sedikit bisa ditekan” pungkasnya.