Manfaat Pemilik Media Bergabung Dengan SMSI

oleh

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Manfaat pemilik media online baik di tingkat Lokal, Regional maupun Nasional bergabung dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), nampaknya membawa angin segar. Pasalnya SMSI ini juga menjadi sebuah wadah yang bisa menjadikan media cyber untuk lebih profesional dalam memberikan informasi dan juga menjadi tempat koordinasi antara pemilik media.

“SMSI ini sangat bermanfaat bagi kami (Pemilik media Cyber, red) di Madura, karena selain bisa menjadi wadah belajar bersama untuk menjadi media yang profesional, SMSI ini juga melegitimasi keberadaan media Cyber (Media Online, red) di daerah,” kata Koordinator SMSI Wilayah Madura, Roni Hartono, Minggu (23/04).

Roni sapaan sehari-harinya mengatakan, Media Cyber adalah (media online), merupakan sebuah media yang paling cepat dalam memberikan informasi kepada publik yang di share di Facebook, twitter maupun media sosial (Medsos) lainnya. Sehingga jika ada sebuah informasi di daerah baik dari Pemerintahan, Tindak Kriminal maupun Politik, masyarakat bisa langsung mengetahui informasi tersebut melalui media online. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, apakah berita yang disajikan media tersebut Hoax atau bukan.

“Saya berharap, SMSI ini bisa membawa pencerahan bagi masyarakat, ini lho media-media yang menyajikan informasi yang akurat dan berimbang, dan berita yang dibuatnya bukan Hoax,” Pungkas CEO newssatu.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.