Mahasurya Demo Kejari Desak Usut Tuntas Kasus Penyelewengan Raskin

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red
SUMENEP , sorotpublik.com
Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Mahasiswa Sumekar Raya (Mahasurya), Kamis,28/07/2016 berunjukrasa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, meminta agar segera menuntaskan kasus penyelewengan raskin.

Ketua Mahasurya, Bisri Gie, dalam orasinya dengan lantang mengatakan,dan meminta agar semua kasus raskin yang ditangani kejari segera dituntaskan.

Menurutnya, kasus raskin yang ditangani Kejari sampai saat ini, masih belum ada kejelasan pengusutannya, seperti di Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, Desa Poteran, dan Lapa Taman, Kecamatan Dungkek.

” Tidak hanya itu, di tujuh kecamatan di wilayah kepulauan masih belum jelas proses hukumnya,” teriak Bisri dengan lantang.

Untuk itu, Mahasurya meminta kepada Kejari Sumenep segera melakukan action dan langkah kongkrit, menuntaskan kasus penyelewengan raskin di sumenep, di wilayah daratan dan kepulauan.

Sementara, berdasarkan keterangan Kasi Datun Kejari Sumenep, Ridwan Ismawanta, bahwa Bapak Kejari tidak bisa menemui pengunjukrasa karena sedang menghadiri undangan Supervisi ke Kejati.

Sedangkan mengenai penanganan kasus korupsi Raskindi Guluk-guluk, Poteran, dan Lapa Taman dan yang tujuh kepulauan sampai saat penyelidikannya tetap berjalan,”pungkasnya.