Longsor Terjang Rumah Warga Cikapol

0
274

Penulis : Ade Anton

Tasikmalaya, SOROTPUBLIK.COMAkibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan cuaca ekstrim menimbulkan bencana longsor di kampung Cikapol  RT/RW 02/01 Desa Rajamandala, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengakibatkan rumah milik Daud (49), rusak parah.

Ketua Relawan Kecamatan Rajapolah Agus Aziz menuturkan, kejadian bencana longsor itu terjadi sekitar pukul 06.45 Wib, menyebabkan benteng dan pondasi rumah yang sudah rapuh di makan usia itu roboh.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.45 Wib, dan menyebabkan pondasi rumah milik pak Daud roboh,” tuturnya, Selasa (06/03/2018).

Agus Aziz menambahkan, ia bersama anggota Kepolisian, TNI dan juga masyarakat bergotong royong terjun ke lokasi bencana itu untuk membersihkan puing-puing bangunan.

“Setelah kami mendapatkan info dari warga terkait adanya longsor, kami langsung turun lapangan bersama aparat Kepolisian dan TNI membersikah puing-puing rumah yang roboh,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis sorotpublik.com, dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

LEAVE A REPLY