Lebaran Ketupat Pantai Wisata Slopeng Dipadati Ribuan Pengunjung

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
H+7 pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 H, seperti biasa warga Sumenep, Madura Jawa Timur kembali merayakan Lebaran Ketupat.

Seperti biasa, usai melaksanakan do’a di Mushollah, Langgar dan Masjid, ribuan warga se Kabupaten Sumenep mendatangi tempat wisata, seperti ke Pantai Slopeng, di Kecamatan Dasuk, Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, dan sejmulah tempat wisata lainnya.

Untuk di Pantai Slopeng pada lebaran ketupat hari ini, Rabu, 13 Juli 2016. Didatangi ribuan pengunjung dari berbagai desa, bahkan luar kabupaten sumenep.

Sementara, untuk pengelolaan di acara tahuna di masa lebaran ketupat Pemkab setempat melalui dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, menyerahkan sepenuhnya ke pihak ketiga, yak kelompok sadar wisata (pokdarwis) Pantai Slopeng.image

Ilyas, anggota kelompok sadar wisata (pokdarwis) pantai slopeng, mengatakan, di hari lebaran ketupat, pihaknya menyuguhkan aneka hiburan tradisional, seperti, tari topeng,musik dangdut.

” Untuk kuda yang dipantai slopeng sangat digemari pengunjung, karena hanya dengan membayar uang 5000 rupiah bisa berkeliling melihat keindahan pantai slopeng “.

Salah seorang pengujung, Ridwan, mengaku senang dan suka dengan keindahan pantai slopeng.

” Suasana pantai slopeng di hari lebaran ketupat semakin indah karena dipadati ribuan pengunjung dan banyak suguhan tradisional “.

Sedangkan untuk tiket masuk pada moment lebaran ketupat sekarang ini ada kenaikan tarif, bila di hari biasa tiket masuk hanya 5000 rupiah, saat ini panitia mematok harga tiket manjadi 10.000 rupiah per orang.